Dandim 0715/Kendal Pimpin Upacara Bendera Hari Senin Sekaligus Ambil Jam Komandan

KENDAL – Kodim 0715/Kendal melaksanakan upacara bendera di halaman Makodim 0715/Kendal.
Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Inf Ginda M Ginanjar dengan Komandan Upacara Danramil 10/Pagaruyung Kapten Inf Sutejo, dan Perwira upacara pasipers kodim kendal lettu inf Siswanto.

Kegiatan upacara yang rutin dilaksanakan setiap hari senin tersebut diikuti oleh Kepala Staf Kodim 0715/Kendal Mayor Inf. Tri Santoso Marsudi, para Perwira Staf, Danramil, Bintara, Tamtama, dan PNS Kodim 0715/Kendal.
Dalam Upacara kali ini  Letkol Inf Ginda M Ginanjar membacakan amanat Danrem 073/Makutarama, yang dalam amanat tertulisnya menyampaikan apresiasi kinerja prajurit di jajaran korem 073/Makutarama yang patut di banggakan, hal itu terbukti dengan berhasil mempertahankan juara dalam program TMMD Reguler.Selain itu kita patut berbangga atas prestasi PNS Korem 073/Makutarama yang dalam ragkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI ke 48 telah meraih prestasi juara dalam bidang olahraga dan Seni.

: Juara 1 lomba pengucap Panca Prasetya KORPRI, juara 1 tenis meja putri, juara 1 tenis lapangan beregu putra, juara 2 bola volley putra, juara 3 bola volley putri dan juara 2 gerak jalan putri. Keberhasilan ini tentunya wajib kita syukuri dan hal ini tentunya merupakan hasil dari kerja keras dan semangat untuk berbuat yang terbaik untuk Korem 073/Makutarama.

Pada kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada segenap Prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama atas pelaksanaan tugas yang telah dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga program kerja dapat terlaksana dengan lancar dan sesuai rencana. Dalam kesempatan ini saya juga memerintahkan kepada seluruh personel jajaran Korem 073/Makutarama agar Program Kerja dan Anggaran TA 2019 yang belum selesai dilaksanakan dan belum tuntas untuk dapat segera diselesaikan dan diserap, sehingga seluruh Program Kerja dan Anggaran TA 2019 dapat tuntas direalisasikan.

 Dibidang Intelijen, masih adanya pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh oknum prajurit kita, walaupun prosentasenya kecil. Berkaitan dengan itu, saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama agar menghindari pelanggaran sekecil apapun dan perhatikan faktor keamanan baik personel, materiil, berita maupun yang lainnya dalam setiap kegiatan.

Dalam bidang Operasi, pada bulan yang lalu kita telah melaksanakan latihan Penanggulangan Bencana Alam. Latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dan kewaspadaan seluruh instansi terkait yang terlibat dalam penanganan dan penanggulangan bencana alam sehingga diharapkan dapat mencegah dan mengurangi resiko kerugian akibat bencana alam. Pedomani hal yang telah dilatihkan dan maksimalkan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Dibidang Personel, program yang sedang dan akan dilaksanakan yaitu test kesegaran jasmani untuk UKP, untuk itu siapkan fisik, jaga kesehatan masing-masing sehingga dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan memperoleh hasil yang maksimal sesuai yang kita harapkan. Disamping itu terus tingkatkan integritas dan kualitas kinerja, asah terus pengetahuan dan wawasan agar mampu menjadi prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama yang diharapkan.

Dibidang Logistik, pemanfaatan aset BMN berupa tanah, bangunan dan air serta listrik yang ada dimasing-masing satuan jajaran Korem 073/Makutarama, khususnya penggunaan air dan listrik agar disesuaikan pada aturan dan kebutuhan yang ada. Dibidang Teritorial pada saat ini kita sedang melaksanakan pengawasan dan evaluasi giat Binter terpadu yang telah dilaksanakan oleh satuan Kodim masing-masing. Binter terpadu banyak melibatkan unsur terkait sebagai peserta kegiatan sehingga perlu penyiapan dengan baik demi tercapainya tujuan dan sasaran kegiatan. 

Peserta upacara sekalian, yang saya hormati,
Seperti yang kita maklumkan bersama bahwa pada Bulan Desember ini TNI AD
genap berusia 74 Tahun tepatnya pada tgl 15 Desember 2019. Peringatan Hari Juang Kartika tahun ini akan dilaksanakan di wilayah kita, untuk itu saya mengajak kita semua agar ikut serta mensukseskan kegiatan ini yang telah direncanakan oleh panitia.

Demikian amanat komandan korem 073/Makutarama yang dibacakan oleh  Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Inf Ginda M Ginanja.dalam rangkaian Upcara pengibaran Bendera Hari Senin 2 desember 2019 di halaman Makodim 0715/kendal.

selanjutnya Komandan Kodim 0715/kendal memberikan penekanan kepada seluruh jajarannya baik di Kodim maupun di koramil untuk segera menyelesaikan Program kerja thun 2019, kepada seluruh personil Kodim 0715 agar menghindari pelanggran sekecil apapun bentuknya guna tercapainya prajurit yang Disiplin dan Profesional,Disiplin adalah harga Mati bagi parajurit,
Beliau juga menyampaikan agar seluruh prajurit belajar untuk menghemat energi,betapa pentingnya energi untuk kelangsungan hidup,terutama air dan listrik adalah komponen pokok dan utama,kebutuhan yang mendasar dalam setiap kehidupan.
beliau juga menyampaikan tentang 8 Wajib TNI,agar di pedomani dalam melaksanakan tugas,terutama di teroterial yang berhubungan langsung dengan masyarakat,8 Wajib TNI adalah kunci keberhasilan tugas.

Demikian jam komandan kodim 0715 agar menjadi pedoman setiap prajurit 0715/kendal dalam melaksanakan tugas 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.